About Us

Minggu, 26 Maret 2017

Tips Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Enak

Tips Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Enak

Bau badan yang tidak enak membuat seseorang kurang percaya diri dalam penampilannya. Apalagi bila bersebelahan atau dekat dengan orang lain, hal itu akan membuat orang lain tidak nyaman akibat bau yang menyengat, sehingga menghindar dari orang tersebut. Bau badan salah satunya disebabkan oleh bau keringat yang keluar apabila orang melakukan kegiatan fisik berat dan keras. Perlu diketahui, bahwa bau keringat seseorang itu tidak sama, ada yang banyak mengeluarkan keringat dan ada yang sedikit.
google.co.id

Penggunaan deodoran dan parfume menjadi trik paling ampuh untuk mereka yang mengalami bau badan, tapi hal tersebut tidak selalu berhasil. Seseorang yang telah melakukan aktivitas fisik, akan mengeluarkan keringat lalu bercampur dengan debu atau kotoran sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap pada badannya. Untuk menghilangkan bau tersebut mereka malah menyemprotkan parfume, sehingga bukan harum yang didapatkan tetapi bau yang bercampur antara minyak wangi dan keringat. Ada beberapa cara yang dapat membantu jika Anda mengalami masalah bau badan.

1. Dengan ramuan tradisional, siapkan kunyit sebanyak 2ons lalu dibakar, setelah itu kupas kulitnya kemudian ditumbuk dengan tambahan asam 3/4ons, gula merah 2 ons, tambahkan gula pasir 1,5 sendok makan, garam dapur 1 sendok teh. Setelah itu rebus dengan air 1 liter. Setelah mendidih, saring ramuan tersebut. Lalu diminum satu hari sebanyak satu gelas. Ramuan diatas bisa digunakan untuk 2 kali pengobatan.

2. Mandi setelah melakukan aktivitas yang menguras keringat, minimal 2x sehari. Jika perlu berendam dengan ramuan tradisional, cara membuatnya yaitu, siapkan daun pandan dan daun serai masing-masing 5 lembar, lalu tambahkan akar wangi sebanyak 1ons, rebus ke dalam air 5 liter. Setelah mendidih saring, lalu campur dengan air dingin secukupnya. Setelah kita mandi dengan air biasa, maka berendamlah dengan air rempah-rempah tersebut kurang lebih 10 menit, sambil disiramkan ke seluruh tubuh dan wajah.

3. Hindari makan makanan yang menimbulkan bau badan, seperti bawang putih, bawang merah, dan makanan yang mengandung banyak lemak. Makanlah makanan yang sehat, terutama buah dan sayur.

4. Perbanyak minum air putih, sehari minimal 18 gelas. Karena kita tahu, air putih bermanfaat bagi kesehatan salah satunya membersihkan kotoran yang ada dalam tubuh dan membantu menjaga metabolisme tubuh kita.

5.Gunakan deodoran dan parfume yang sesuai dengan kondisi badan kita, sehingga dapat meminimalisir bau badan yang tidak enak. Tapi ingat jangan gunakan minyak wangi setelah melakukan aktivitas fisik berat sebelum mandi terlebih dahulu.

Berikut tips yang dapat membantu jika Anda mengalami masalah dengan bau badan tidak enak. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan mulai mempraktekkannya di rumah. Dengan hilangnya bau pada badan yang kurang sedap, penampilan Anda akan lebih percaya diri untuk bertemu dan bergaul dengan orang lain.


Semoga bermanfaat....







0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Translate

Pages